About Myself

Foto saya
This is my official blogsite, Mahendra Bakti Tri Putra.

Senin, 28 November 2011

Suasana Lingkungan dan Kegiatan Belajar Mengajar di Kampus E Universitas Gunadarma

Salam sejahtera para teman-teman blogger.
Artikel ini asli dibuat oleh saya (Mahendra Bakti Tri Putra).



Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai suasana perkuliahan di Universitas Gunadarma yaitu suasana lingkungan dan kegiatan belajar mengajar di kampus E Universitas Gunadarma. Kampus E terletak di daerah Kelapa Dua, Depok.

Di kampus E ini, lingkungan sekitar nya cukup padat karena kampus E berada tepat di samping jalan raya. Setiap pagi, di depan kampus E ini sering terjadi kemacetan lalu lintas, karena banyak kendaraan yg lalu lalang dan juga penyebab utama kemacetan yaitu karena banyak angkutan umum (angkot) yg sering ngetem di depan kampus E. Kemacetan tidak hanya terjadi di pagi hari, tetapi juga terjadi di sore hari saat mahasiswa Universitas Gunadarma pulang kuliah. Lebih banyak lagi angkot yg ngetem di depan kampus E saat sore hari, karena supir angkot berebut penumpang yaitu mahasiswa yg pulang naik angkot. Tidak mengherankan jika hampir setiap hari terjadi kemacetan di daerah Kelapa Dua. Oleh karena itu, banyak polisi yg turun tangan untuk membantu melancarkan lalu lintas.

Selanjutnya saya akan membahas mengenai suasana kegiatan belajar mengajar di kampus E. Rata-rata mahasiswa yg berkuliah di Universitas Gunadarma mendapatkan 8 s/d 9 jam mata kuliah (tergantung SKS yang diambil oleh setiap mahasiswa) setiap hari, kecuali hari minggu. Kegiatan belajar mengajar yg cukup padat bagi mahasiswa. Akan tetapi, mahasiswa harus tetap semangat untuk kuliah demi masa depan yang cerah.

Waktu perkuliahan di kampus E bersifat fleksibel. Maksud dari fleksibel disini yaitu tergantung dari dosen dan mahasiswa nya. Kadang mahasiswa sudah berada di kelas tepat  waktu, tetapi dosen tidak on-time memasuki kelas, kadang telat 15 s/d 30 menit. Terkadang juga dosen sudah tepat waktu memasuki kelas, tetapi mahasiswa nya belum memasuki kelas sehingga dosen harus menunggu mahasiswa. Hal ini sudah biasa terjadi sehingga merupakan hal yang wajar. Beruntungnya, ada rasa saling pengertian antara dosen dan mahasiswa sehingga kegiatan belajar mengajar di kelas tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Jika teman-teman blogger ingin mengenal lebih jauh tentang Universitas Gunadarma, di bawah ini terdapat link resmi Universitas Gunadarma.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bahas, mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam artikel ini. Terima kasih atas perhatian teman-teman blogger. Salam sejahtera.

sumber gambar : www.google.co.id

1 komentar: